Go to ...

RSS Feed

Wednesday, May 22, 2019

Ulysse Nardin – Marine Chronograph Annual Calender


Ulysse Nardin Marine Chronograph Annual Calendar diperkenalkan awal tahun 2016 lalu di Baselworld, untuk merayakan Hari Jadi ke-20 Marine Collection.
Di dalam jam ini terpasang movement yang baru dikembangkan UN-153, yang sebelumnya pada tahun 2014 diperkenalkan sebagai movement Chronograph in-house Ulysse Nardin Caliber UN-150, dengan mekanisme tambahan Annual Calendar.UN_Marine (13)Annual Calender adalah evolusi produk dari keluarga produk unggulannya UN.
Marine Collection awalnya diperkenalkan pada tahun 1996, dan tahun 2016 merupakan Hari Jadi nya yang ke-20.
Nama resminya Ulysse Nardin Marine Chronograph Annual Calendar ini, sebenarnya masih Marine Chronograph, jadi tanpa “Annual Calendar” tetapi jam ini mempunyai komplikasi kalender yang sangat berguna ini.UN_Marine (7)Ada beberapa bagian tambahan yang diperlukan untuk ‘upgrade’ dari fungsi Date ke Annual Calendar, tetapi hampir tidak ada perubahan harga sama sekali.
Oleh karena itu Ulysse Nardin memutuskan memberi harga yang kurang lebih sama dengan Marine Chronograph, dan juga untuk menjaga namanya tetap sama.
Ini berarti Kita mendapatkan fungsi Annual Calendar secara gratis.
Desain case dan dial menunjukkan koleksi Marine UN, terinspirasi oleh desain jam tangan yang kokoh, fungsional, casing yang kuat, mudah dibaca, dan angka Romawi sebagai penunjuk jam.
Dengan bezelnya yang beralur, crown dengan sekrup dan penekannya, konstruksi casing yang kokoh serta Dial yang bersih, Annual Calendar ini menggabungkan tampilan jam tangan olahraga dan Chronograph klasik.
Penunjuk jarum nya berwarna hitam, dan menampilkan material luminescent untuk bisa membaca dalam keadaan gelap, dan jarum berwarna merah yang menunjukkan bulan. Indikator bulan yang merah dan angka “1846” memberikan sentuhan yang bagus di dial nya.
Dial putih perak terlihat seimbang dengan tiga sub-dialnya; penghitung waktu Chronograph 30 menit pada posisi jam tiga, penghitung jam 12 pada posisi jam 6 dan jarum detik dalam sub-dial pada jam 9, dan juga ada tampilan bulan.
Jendela bundar untuk tampilan tanggal terlihat sangat bagus dan menyerupai jendela kapal. Kaca pembesar, yang direkatkan pada sisi bawah xtal sapphire, menambahkan sedikit pembesaran di angka walau sebenarnya , tidak benar-benar diperlukan untuk meningkatkan keterbacaan.
Casing 43mm berbahan stainless dengan bezel berlekuk (bergaris atau bergalur) menampilkan dua wajah: pada sisi crown terdapat beberapa permukaan yang dipoles.
Di sisi lainnya ada permukaan yang halus dengan label yang menunjukkan nomor seri dalam font miring klasik.
Jika Anda suka memoles Casing dan lug maka UN Chronograph Annual Calendar adalah jam untuk Anda!.UN_Marine (17)
ULYSSE NARDIN CALIBER UN-153
Seperti Caliber UN-118 di Marine Chronometer Manufacture, yang diperkenalkan pada tahun 2012, dan caliber UN-150 di Marine Chronograph Manufacture tahun 2014, movement Caliber UN-153 dikembangkan Inhouse dan memegang Sertifikat dari Ulysse Nardin, yang menunjukkan bahwa jam itu memenuhi standar pengujian perusahaan yang melampaui tes COSC.
Calibre UN-153 memperluas gerakan chronograph otomatis berbasis kolom yang terintegrasi dan Inhouse, UN-150 dengan inovasi kalender tahunan yang dirancang oleh Ludwig Oechslin.
Oechslin dikenal karena kesederhanaannya: keterampilan untuk mengembangkan movement dengan komplikasi seefisien mungkin, fungsional dan sesederhana mungkin.
Keahlian yang ingin dimiliki oleh banyak desainer jam tetapi sulit untuk dikuasai. Daripada menyertakan modul yang terpisah, ia berhasil mengembangkan sistem Annual Calendar yang terdiri dari 12 elemen saja. Pencapaian yang luar biasa dan hanya membutuhkan tiga roda tambahan!.UN_Marine (3)
* Casing: stainless steel, diameter 43mm dan tebal 15.7mm, bezel beralur, pengaman crown berulir berlapis rubber, chronograph pusher ditutup juga dengan lapisan rubber, serta tahan air hingga 100 m
* Dial : angka romawi dengan indikasi jam, menit, detik, jam stopwatch / menit / detik, juga haru dan bulan
* Movement : kaliber UN-153, power reserve 52 jam, 53 jewel, frekuensi 28.800 vph; Ulysse Nardin Performance Certificate
* Fungsi: penunjuk waktu dalam jam, menit dan detik; stopwatch; kalender tahunan, dengan penyesuaian tanggal maju / mundur

Tags: ,

More Stories From 1 - Mechanical Watches