Go to ...

RSS Feed

Monday, December 9, 2019

Rolex nya Fidel Castro


Pada tanggal 27 April 1963, Fidel Castro mengunjungi Uni Soviet untuk pertama kalinya dan bertemu dengan Nikita Khrushchev di kantornya di Kremlin.
Dia duduk di seberang pemimpin Uni Soviet dan ketika dia menyalakan cerutunya, fotografer mulai mengambil gambar.IMG_3623Ketika foto-foto itu diterbitkan, semua mata tertuju pada tangan kiri Castro.
Lider Maximo dari Kuba, orang yang mengatur Revolusi Kuba bersama Che Guevara dan menggulingkan diktator Fulgencio Batista yang didukung AS, mengenakan bukan hanya satu, tetapi dua buah jam Rolex emas di tangan kirinya:
Dalam berbagai gambar, bahkan pada yang diambil selama tahun-tahun Revolusi, Fidel Castro selalu mengenakan dua jam tangan Rolex:
Para analis mengidentifikasi bahwa kedua model itu adalah Daydate dan Submariner tetapi tidak ada yang tahu mengapa dia memakai dua tipe itu, apa alasan nya.
Beberapa teori telah berkembang selama bertahun-tahun.
Teori paling sederhana menyatakan bahwa Castro mengenakan dua jam sehingga dia bisa tahu secara bersamaan waktu lokal di Havana dan Moskow.
Masalahnya adalah bahwa di kemudian hari, Castro mengenakan Rolex GMT Master – jam yang memiliki kemampuan untuk melacak dua zona waktu yang berbeda sehingga alasan tadi tidak masuk akal.
Jawaban dari Castro datang dari dua jurnalis yang bertanya pada Castro sendiri dan alasan nya masuk akal.
Menurut Castro alasannya adalah “untuk cadangan, kalau-kalau jam yang satu tiba-tiba berhenti bekerja”.
Itulah satu-satunya jawaban resmi yang diketahui.
Jawaban yang keren: misteri terpecahkan.
Ternyata, Ernesto Che Guevara, salah satu temab Castro juga adalah pemilik jam tangan Rolex yang bangga dengan jam nya :

Komunisme untuk rakyat dan kapitalisme untuk bos?…

Tags:

More Stories From Informasi Menarik