Go to ...

RSS Feed

Wednesday, October 16, 2019

SIHH dan Baselworld 2020 “bersatu”


“Bersatu” nya pameran jam SIHH dan Baselworld di Swiss.
Kembali seperti dulu, mulai tahun 2020 pameran jam SIHH dan Baselworld akan berlangsung beriringan mengakhiri perpisahan yang terjadi sekitar satu dekade yang lalu.
Saat ini SIHH biasanya diadakan pada bulan Januari, diikuti oleh Baselworld pada bulan Maret.
Pada tahun 2020 SIHH akan berlangsung dari 26-29 April di Jenewa, kemudian diikuti oleh Baselworld dari April 30 April hingga 5 Mei.
“Sinkronisasi” waktu ini akan dijalankan hingga tahun 2024, setelah itu masih mungkin diperpanjang jika dirasa menguntungkan masing-masing pihak.
Ini mungkin juga karena SIHH mengalami gesekan internal saat Richard Mille dan Audemars Piguet mengumumkan 2019 akan menjadi tahun terakhir mereka di acara tersebut.
Sedangkan Baselworld juga akan ditinggalkan kelompok Swatch Group sehingga kelihatannya mereka “dipaksa” melakukan kerjasama kalau ingin tetap menarik pengunjung …
Meskipun kedua pameran tersebut sangat berbeda, SIHH yang lebih mewah dan didominasi oleh merek-merek yang dikuasai oleh Richemont, sedangkan Baselworld secara historis lebih umum dan mudah diakses, ada manfaat yang jelas untuk melakukannya bersama-sama, terutama bagi pengunjung yang melakukan perjalanan dari jauh tidak usah bolak balik dan juga cuaca yang lebih hangat di musim semi, dibandingkan dengan bulan Januari di musim dingin di Jenewa.
Kita lihat saja apakah Baselworld masih menarik di kunjungi atau SIHH masih mempertahankan ekslusifitas nya walau akan ditinggal beberapa merek top peserta nya …

More Stories From Berita HoW