Go to ...

RSS Feed

Wednesday, May 22, 2019

Sekilas Ulasan Tudor Black Bay 58


Sudah cukup lama Tudor BB 58 ini diperkenalkan, tepat nya di Baselworld 2018 bebarengan BB GMT Pepsi. Banyak review di media tetapi baru dua hari lalu saya berkesempatan memegangnya dan memperhatikan lebih detil saat ada exhibition Tudor di MAG.  IMG_5268Dilihat sekilas maka sebenarnya BB 58 ini hampir tidak ada bedanya dengan type BB yang lain kecuali diameternya menjadi 39mm lalu tingginya 11.9mm, lug-to-lug 20mm dan menggunakan inhouse Cal MT5402.
Semua standard BB melekat pada BB 58 termasuk tahan air sampai 200meter dan ditambah kesan Vintage pada warna keemasan pada huruf dan tanda di dial serta bezel nya dan ada segitiga merah di bezel diatas jam 12.
Menurut saya jam ini jam dengan desain sangat cantik tetapi bukan berarti sebaik nya type BB yg lain “harusnya” mengikuti ukuran BB 58 karena memang beda dan lucu misalnya ada dan banyak komentar di beberapa review kalau BB GMT akan tampak lebih bagus bila casingnya sebesar BB 58 … jadi nya pasti akan tampak aneh …
Untuk jam entry level, jam ini cukup menarik walau saingan nya dengan level harga BB 58 cukup berat karena BB 58 benar benar merupakan jam tanpa ada tambahan fungsi lain selain jam dengan desain cantik dengan kesan jam Vintage yang agak kurang cocok untuk dipakai sehari-hari…
Melihat trend sekarang maka mungkin jam ini cocok untuk dipakai oleh wanita agar tampak lebih anggun apalagi ditambah tali jam yang kulit yang menurut saya sangat cocok ditangan wanita.
Kembali lagi masalah selera…. kalau anda tidak memerlukan bezel dan mencari BB yang lebih besar dengan fungsi sederhana maka BB 41 juga merupakan pilihan yang bagus ….

More Stories From 1 - Mechanical Watches