Go to ...

RSS Feed

Monday, December 9, 2019

*Maurice Lacroix, Masterpiece “Réveil Globe” GMT


Jam Tangan berikut adalah sebuah karya yang cukup rumit dari Maurice Lacroix, ML Reveil Globe GMT / Alarm otomatis. Jam tangan ini dibuat dalam jumlah sangat terbatas dan menawarkan fitur pengaturan yang tidak umum ada pada jam lainnya.
Buatan Swiss Vintage AS 5008 dengan Movement (ML 06) dimodifikasi oleh ML. 31-Jewel, di adjust dalam lima posisi. Menggunakan hacks dan putaran manual, waktu yang cukup akurat, Power Reserve penuh. Alarm bekerja dengan baik, sehingga kita dapat mendengar dan merasakannya di pergelangan tangan. Suatu jam yang benar-benar menampilkan sebuah karya seni.

ml20ml15
Pada tahun 2002, Maurice Lacroix mengeluarkan jam tangan yang menghilangkan masalah perbedaan waktu di seluruh dunia dan juga sebagai jam alarm.
Namanya adalah “Réveil Globe”. Fungsinya sangat banyak untuk saat itu. Desainnya kuat, sporty, dan maskulin. Kualitasnya termasuk sangat baik.
Seperti namanya, Réveil Globe adalah jam alarm mekanis yang pada dial nya menampilkan tiga zona waktu yang berbeda sekaligus.
Penunjuk waktu yang pertama ditunjukkan oleh sepasang jarum yang normal, Penunjuk waktu kedua ditunjukkan oleh jarum jam dan ring dalam yang dapat berputar, dan yang ketiga ditunjukkan melalui jendela di atas jam “6”. Yang terakhir ini adalah indikasi dua puluh empat jam yang memastikan waktunya malam dan siang, yang mudah disesuaikan dengan pengaturan di Crown nya.
Mengapa tiga zona waktu diperlukan. Jawaban sederhananya, para pebisnis dunia yang sukses dapat, misalnya, mengunjungi Tokyo dan ingin tahu apakah bursa saham Frankfurt telah dibuka dan apakah Wall Street masih tertutup.
Untuk tujuan ini, Anda dengan cepat mengatur jarum jam ke waktu Tokyo, tampilan 24 jam ke waktu Eropa Tengah, dan cincin dalam yang berputar ke waktu Pantai Timur.
Fungsi alarm itu sendiri didasarkan pada kaliber legendaris 5008 “Brain-Matic” dari Anton Schild, produsen jam tangan Swiss yang terkenal. Rotor berisi bantalan bola kecil. Sebanyak 31 Jewel memberikan daya tahan.
Movement jam ini dapat dilihat dengan melihat melalui caseback yang dilapisi kristal safir.
Terlihat bahwa kualitas jam ini tercermin dalam desain dan pengerjaan casingnya, crown perak, jarum jam, dan casing jam. Klasik, penuh karakter, dial dan penunjuk jam/alarm bercahaya terang memastikan bahwa pengaturan waktu dan alarm dapat dengan mudah dibaca melalui kristal safir dengan lapisan anti-reflektif, bahkan dalam keadaan gelap.
Cincin berputar penunjuk waktu dalam 12 jam diposisikan dengan bantuan Crown di samping jam “9”. Untuk tujuan keamanan memutarnya harus ditekan terlebh dahulu untuk menyesuaikan waktu.
Jendela tanggal diletakkan antara jam “1” dan “2” untuk membuatnya terlihat optimal. Selanjutnya, Réveil Globe, tahan air hingga lima puluh meter di bawah permukaan laut.

ml14ml12ml11ml16ml17ml18ml19ml13ml21
Informasi tambahan
Brand Name: Maurice Lacroix
Style Number: MP6388-SS001-330
Also Called: MP6388SS001.330, MP6388SS001330, MP6388 SS001 330
Series: Masterpiece
Subseries: Masterpiece Reveil Globe
Style (Gender): Men’s
Case Material: Stainless Steel
Dial Color: Black
Movement: Mechanical Manual Wind
Engine: Calibre ML 06 (Hand-decorated base AS 5008)
Functions: Hours, Minutes, Seconds, Date, 3 Time Zones (Main, Aperture at 6, Flange), Alarm.
Crystal Material: Sapphire – Anti Reflective (inside)
Case Diameter: 43.0 mm
Case Thickness: 16.0 mm
Caseback: Sapphire Crystal – Transparent Exhibition Back displaying gorgeous movement and rotor
Bezel Material: Stainless Steel
Bezel Function: Fixed
Water Resistance: 50m / 165ft ( suitable for very light splashing; unsuitable for rain, showering, swimming or diving)
Crown Material: Three Steel Crowns – one for adjusting alarm function
Calendar: Date at 1:30
Watch Bracelet / Strap Material: Leather – Brown Crocodile
Watch Clasp Material: Stainless Steel, Folding 508-000009
Max Wrist Size: 9.0
Watch Bracelet Width: 20.0 mm

More Stories From 1 - Mechanical Watches