Go to ...

RSS Feed

Tuesday, December 18, 2018

Victorinox – “Inox”


Jam ini sangat tangguh dan video demo nya dilindas Tank seberat 80 Ton serta tahan api dengan suhu yang amat tinggi dalam waktu tertentu. Bisa dilihat di video resmi Victorinox dibawah ini.Victorinox-INOSaya dapatkan ini saat jalan ke Kelapa Gading 3 dan sesuai namanya yang menggunakan merek Victorinox maka saya tidak ragu untuk menjadikan sebagai salah satu koleksi saya.
Victorinox, perusahaan dengan status aset nasional di Swiss karena produknya yang paling legendaris – Pisau Tentara Swiss – merayakan ulang tahun ke-130 pada tahun 2014.
Untuk menandai kesempatan tersebut, Victorinox Swiss Army telah menciptakan I.N.O.X., jam tangan baru untuk menghormati sejarah dan pengetahuan industri merek dengan menampilkan nilai-nilai yang membuatnya terkenal: keaslian, kekuatan, kualitas, keahlian, dan desain dari Swiss.
Perayaan yang luar biasa membutuhkan pengawasan yang luar biasa juga.
I.N.O.X. menunjukkan tingkat kekokohan yang belum pernah dicapai sebelumnya dalam pembuatan jam. Dirancang untuk menahan tekanan yang tidak biasa, ia telah melewati 130 tahap uji kekuatan yang keras.
Beberapa dari jam I.N.O.X. menjalani tes yang sangat ekstrim, Jam I.N.O.X. diuji untuk dapat mengatasi:
Garam yang bisa membuat korosi atau bahan kimia dari semua jenis bahan bakar, minyak, pelarut, produk pembersih, insektisida … termasuk larutan asam sulfat dan nitrat. Sekali lagi, standar yang bukan untuk jam tangan tetapi untuk peralatan militer, yang diadopsi dari Angkatan Darat AS
Tekana 8 ton di bawah tekan hidrolik – I.N.O.X. juga dapat menahan saat dilindas oleh truk 25 ton atau Tank militer dengan berat hingga 64 ton.
Juga tahan terhadap perubahan Suhu yang bervariasi dari -57 derajat hingga +71 derajat Celcius. Ini sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Angkatan Darat AS untuk pembuatan rudal. Tidak ada yang sebanding dengan test ini di dalam pembuatan jam tangan.
Test juga dilakukan dengan dijatuhkan 10 meter ke permukaan beton. Ini setara dengan jatuh dari bangunan 3 lantai. Kecepatan benturan dari jarak ini adalah 50 kilometer per jam. Tahan panas dari paparan api pada jarak 5mm selama lebih dari satu menit (+1200 derajat C), selama dua jam dalam mesin cuci pada 90 derajat C dengan siklus putaran penuh.
Didalam Es yang sangat dingin, Jam tangan ini tetap berfungsi, bahkan ketika dibekukan dalam es batu selama 168 jam.
Kondisi ekstrim di ketinggian stratosfir 21.300 meter, dua kali lebih tinggi di mana pesawat terbang dapat terbang dengan aman.
Di luar uji sertifikasi standar industri jam Swiss, rangkaian tes baru ini dikembangkan khusus untuk I.N.O.X. dan merefleksikan semangat Victorinox Swiss Army untuk mendorong batas-batas dan memaksakan peraturan baru tentang resistensi dan kualitas.
Jam tangan ini dilengkapi dengan tali karet hijau standar, serta bumper silikon dan nilon yang dapat dilepas untuk melindungi jam lebih jauh dari penyalahgunaan 130 tes yang diberikan.

More Stories From 2 - Quartz Watches