Go to ...

RSS Feed

Tuesday, October 23, 2018

Bell & Ross BRV2-94 Racing Bird.


Saat memegang jam ini terus terang saya agak kaget karena tidak menyangka ini adalah jam B&R.
Prototype jam B&R itu kesan nya kaku, segi empat atau model instrumen dashboard pesawat terbang … kesan yang garang …
Racing Bird menampilkan sesuatu yang sangat berbeda, dial dengan warna dasar putih dikombinasikan warna biru indigo dan ada campuran violet ini seakan jam yang berbeda…
Movement yang digunakan masih ETA 2984-2 (BR Cal 301), movement yang tangguh dan memang B&R masih banyak memakai ETA atau Sellita untuk produk barunya.
Terlepas dari gengsi pakai inhouse movement atau tetap pakai dari ETA atau lainnya yang saya yakin saat ini sudah banyak yang masuk kategori sertifikasi COSC saya melihat B&R lagi mencari arah baru.
Produk nya sudah mulai bergeser dari kesan aviator atau berkaitan dengan penerbangan atau hal yg berkaitan dengan pesawat seperti model Rafale, Skull ke market yang lebih luas.
Mereka mencoba masuk ke motor dan mobil F1 seperti dengan Belly Tanker atau F1 Renault lalu masuk ke pasar Gen X dengan model Racing Bird nya dengan warna “terang”, bukan warna gelap lagi.
Dari satu sisi ini menarik dengan desain ceria dan bisa buat gaya cuma model seperti ini tidak bisa abadi seperti Submarine Rolex atau Black Bay nya Tudor… model yang cocok untuk limited edition, dengan quality pas-pasan…

More Stories From Berita HoW