Go to ...

RSS Feed

Tuesday, October 23, 2018

Tali Tenun untuk Jam.


Tali kain tenun digunakan oleh pasukan NATO sejak pertengahan abad ke-20 sebagai tali jam alternatif yang fungsional dan lebih tahan pakai dibandingkan tali kulit atau tali jam logam yang biasanya tersedia.
Namun, dua potong tali tenun yang sekarang dikenal sebagai NATO Strap memulai debutnya di Kementerian Pertahanan Inggris pada tahun 1973.
Tali jam tangan untuk Militer haruslah tahan digunakan dalam segala cuaca dan aman, tali tenun NATO ini memberikan keamanan yang terbaik.
Tali ini juga digunakan oleh banyak penyelam profesional karena tali kulit tidak sesuai dipakai didalam air, tali tenun ini lebih fleksibe dan mudah disesuaikan agar lebih pas dengan pakaian selam lebih mudah digunakan dibanding tali dari logam.20180723_002903421_iOSTali NATO awalnya hanya tersedia dalam variasi nilon ‘Admiralty Grey’ berukuran 20mm, tetapi karena gaya memakai tali ini semakin populer, resimen militer Inggris yang lain juga ikutan mulai memproduksi tali Nato senduri dan mewarnai sesuai warna resimen mereka dengan menciptakan garis-garis berwarna-warni yang sekarang dikenal sebagai tali NATO.
Pada awal 2000-an, banyak pecinta jam tangan mulai memadankan jam tangan olahraga mereka dengan tali kain.
Pada peluncuran jam tangan Heritage Chrono pada tahun 2010, Tudor mempopulerkan tali tenun ini saat mengenalkan produk baru dengan bracelet logam tapi juga menyertakan tali kain tenun NATO tambahan.
Saat itu Tali NATO sebagai tali jam cadangan juga disertakan pada semua model Heritage Tudor.
Tali Kain NATO Tudor dibuat khusus oleh produsen passementerie dekat St.-Etienne, pusat tenun sutra di Prancis sejak abad ke-15.
Perusahaan yang sama juga membuat pita untuk medali Vatikan serta passementerie (hiasan dekoratif seperti renda dan tali untuk pakaian dan furnitur) untuk rumah haute couture seperti Chanel.

More Stories From Berita HoW