Go to ...

RSS Feed

Sunday, August 19, 2018

Tudor Black Bay GMT – New Black Bay Pepsi.


Kejutan di Baselworld 2018 antara lain munculnya Tudor Black Bay GMT Pepsi, karena walau pada saat yang bersamaan Rolex juga merilis GMT Pepsi. Tapi bisa dikatakan bahwa Heritage Black Bay GMT Pepsi ini adalah jam yang berbeda, dengan tampilan dan nuansa sendiri walau mengambil nama GMT Pepsi seperti Rolex.
Hari ini saya punya kesempatan memegang dan ngutak atik sedikit sebuah jam Tudar Black Bay GMT Pepsi dengan Nato Strap di InTime Kelapa Gading.
Pada dasarnya, jam ini punya DNA Black Bay yang kuat dengan casing baja stainless stell 41mm. Ketahanan air sampai 200 meter, dial hitam dengan beberapa fitur yang campuran dari segitiga, lingkaran dan persegi panjang.
Itu semua bisa dianggap menjadi ciri khas Black Bay kecuali pada Black Bay Bronze yang angka jam 3, 6, 9 berbentuk Arabic.
Perbedaan baru dimulai pada bezel nya yang bisa digerakkan dua arah. Campuran warna burgundy dan biru, merupakan kombinasi dari warna dari dua Black Bay generasi pertama dan ditandai dengan skala 24-jam yang mengacu komplikasi GMT-nya.
Warna biru disini memang agak beda dengan biru nya Rolex GMT.
Jarum penunjuk Jamnya dapat diatur secara independen tanpa mengganggu jalannya menit dan detik.
Yang menarik disini adalah movement Tudor yang baru saja dikembangkan untuk model GMT ini, MT5652 dan sudah bersertifikat COSC dan mempunyai cadangan daya sampai 70 jam.
Untuk siapa?
Jujur saja, jam yang satu ini rasanya bisa diterima disemua kalangan.
Tambahan fungsi GMT sangat membantu bagi yang sering travelling dan tidak seperti Rolex yang membedakan antara jam diver Submariner nya dengan GMT, di sini semuanya disatukan dalam satu jam sekaligus menampilkan warna menarik, warna Pepsi ….
Kelihatannya model Black Bay akan menjadi model dasar nya Tudor untuk dikombinasikan dengan komplikasi lain… ini agak beda cara marketing nya dengan Rolex yang sangat tegas membagi setiap model nya.
Rolex sangat fokus pada lini produknya sedangkan Tudor menyediakan produk dasar, Tudor Black Bay, untuk dikombinasikan dengan apa saja yang punya nilai tambah…

More Stories From Berita HoW