Go to ...

RSS Feed

Saturday, September 22, 2018

Baume, merek jam baru dari Richemont.


Langkah ini merupakan sesuatu yang sangat langka: merek baru di dalam Grup Richemont yang dimulai dari nol, bukan menggabungkan usaha yang sudah ada.
Baume akan menjadi brand untuk entry level baru dalam portofolio jam tangan dari group Richemont, dan tujuan brand ini adalah untuk menjangkau pelanggan baru dengan menawarkan opsi kustomisasi dan jam tangan yang dibuat melalui proses manufaktur berkelanjutan.baume_h1Nama “Baume” mungkin terdengar akrab – berasal dari penggalan pertama merek jam dibawah group Richemont, Baume & Mercier.
Jadi, apakah keduanya ada hubungan?, Orang yang ditunjuk untuk memimpin usaha baru ini, Marie Chassot, memang berasal dari Baume & Mercier bersama dengan beberapa eksekutif lainnya, dan, secara hukum, Baume adalah sub-entitas Baume & Mercier.
Namun kelihatannya Baume menjadi merek tersendiri dengan desainernya sendiri, strateginya sendiri, dan tujuan pembuatan jam tangannya sendiri.
Jadi ini bukan anak perusahaan Baume & Mercier.
Baume mengatakan mereka menargetkan kelompok usia yang lebih muda daripada target Baume and Mercier dan terbukti ambasador mereka juga terdiri dari orang muda, dengan berkomitmen untuk tidak menggunakan logam mulia, batu mulia, atau bahan hewan di jam tangannya.
Jadi Kita tidak akan pernah melihat arloji Baume berbahan emas atau dengan berlian dan tali kulit. Bahkan bila memungkinkan, jam tangan akan menggunakan bahan daur ulang, dan alami.baume_04Hal lain yang akan Berbeda adalah bahwa semua jam tangan Baume memiliki crown pada pukul 12 dan bukan pada posisi jam tiga seperti biasa.
Produk Baume saat ini sedang dirancang di Jenewa, Swiss, dan akan dirakit di fasilitas Richemont di Belanda.
Chassot mengatakan kedepannya bahwa tujuan mereka nantinya adalah memiliki fasilitas perakitan di berbagai pasar di mana jam tangan Baume akan dijual, ini mengurangi akan jarak pengiriman dan mengurangi emisi karbon akibat pengiriman.
Saat ini Baume memiliki dua model, Iconic dan Custom Timepiece.
Model Iconic dianggap sebagai merek unggulan. Jam tangan ini menggunakan casing yang terbuat dari aluminium (sebagian dari daur ulang) dan tali yang terbuat dari plastik 100% PET daur ulang.
Movementnya adalah kaliber otomatis dari Miyota Citizen.
Baume mengatakan bahwa edisi terbatas yang menampilkan bahan daur ulang lainnya akan dikeluarkan akhir tahun ini.
Jam Iconic ini dihargai $ 1.100 dan rasanya bagus juga untuk dikoleksi.
Jam tangan Baume memang dirancang menggunakan material yang tidak selalu digunakan dalam jam tangan mewah.
Produk Baume lainnya, Custom Timepiece. Koleksi ini akan menggunakan konfigurator online yang memungkinkan calon pembeli untuk memilih satu dari dua ukuran casing stainless steel (35mm dan 41mm) dan beberapa warna (plain stainless steel, rhodium-plated steel, black PVD steel, and rose gold colored steel), bentuk dari dial jam, dan beberapa fitur lainnya.
Custom Timepiece menggunakan movement Quartz dari Miyota atau Ronda, tergantung pada pemilihan rangkaian fitur calon pembeli.
Tali jam juga akan menawarkan pilihan dengan bahan-bahan seperti katun, dan juga linen tersedia.
Ini bisa menghasilkan lebih dari 2000 kombinasi berbeda …
Baume bukanlah merek jam tangan pertama yang bisa di customize, tetapi mereka sangat fokus pada bahan yang digunakan tidak menambah rusaknya alam semesta.
Bukan rahasia bahwa banyak industri barang mewah berjuang dengan fakta bahwa kadang-kadang bahannya, apakah emas atau berlian, burung unta atau kulit binatang, mengambil bagian dari kerusakan di planet ini baik lingkungan atau juga kelestarian mahluk hidup.
Baume berencana bermitra dengan organisasi seperti LSM dan juga usaha di luar dunia pembuatan jam pada kolaborasi di masa depan.
Seri Custom Timepiece akan mulai dijual dari harga $ 560, sedangkan model dengan komplikasi quartz akan mulai dari harga $ 630.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs web Baume di baumewatches.com.

More Stories From Berita HoW