Go to ...

RSS Feed

Sunday, August 19, 2018

Rolex Submariner ref 5513 Steve McQueen akan dilelang.


Rolex Submariner ref 5513 yang pernah dimiliki dan diberikan oleh Steve McQueen ke temannya akan dilelang di rumah lelang Phillips di New York pada 25 Oktober tahun ini.
Setahun setelah penjualan Daytona nya Paul Newman.steve-mcqueen-5513-1 Rumah lelang Phillips menceritakan bahwa jam tangan itu dibeli oleh McQueen pada tahun 1960-an. Jam itu kemudian diberikan kepada stuntman sahabat lamanya, Loren Janes, yang sering menggantikan peran McQueen pada pertengahan atau akhir 70-an, ini menurut anggota keluarga Janes yang masih hidup.
Setelah bekerja bersama pada 19 film McQueen selama lebih dari dua dekade, termasuk Bullitt, The Great Escape dan The Thomas Crown Affair, Janes adalah stuntman nya McQueen.steve-mcqueen-5513-2Sebelum memberikannya jam tangannya, McQueen menggrafir di casebacknya: “LOREN, THE BEST DAMN STUNTMAN IN THE WORLD. STEVE.”
Membuat ini bukan hanya milik Submariner McQueen yang paling awal yang pernah dilelang, tetapi juga satu-satunya jam tangan yang diketahui ada nama McQueen.
Kisahnya menjadi lebih menarik.
Pada tahun 2016, ada kebakaran besar di luar Los Angeles, didaerah San Fire (nama didaerah Sand Canyon), yang menghancurkan lebih dari 40.000 hektar, bersama dengan 18 bangunan, termasuk rumah Mr Loren Janes dan istrinya.
Dengan semua barang-barang pribadi mereka hilang dan terbakar, seorang pengembang real estat dan kolektor memorabilia Hollywood, Michael Eisenberg – meminta istri Janes dan anak perempuannya untuk mencari jam Submariner itu di antara abu reruntuhan.
Jam itu ditemukan dan yang mereka lakukan dengan cepat mengirimnya untuk diperiksa dan kalau bisa di service oleh Rolex USA, yang berhasil merestorasi jam itu dan, yang paling penting, menyelamatkan caseback yang ada tulisan nya.
Sampai saat ini belum diketahui seberapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembalikan jam tangan ke kondisi sebelumnya, dari foto yang beredar tampak ada perbaikan pada casing dan dialnya terlihat diganti.
Tetapi semua yang berkaitan dengan jam tersebut semua coba dilengkapi termasuk surat-surat yang membuktikan jam itu diberikan oleh McQueen ke Mr. Janes (yang meninggal saat berusia 85 tahun), membuktikan ke aslian jam tangan itu, dan juga dari Rolex, yang mendokumentasikan proses restorasi jam, lengkap dengan foto.
Jam ini diperkiraan akan laku $ 300.000 – $ 600.000 USD, saat lelang nanti.

More Stories From Informasi Menarik