Go to ...

RSS Feed

Sunday, August 19, 2018

Rolex Air King “Domino”


Nah ini menarik. Ada logo Domino’s Pizza di dial Rolex Airking 14000, kok bisa ya Brand kelas atas seperti Rolex co-branding dengan fastfood dan dikategorikan makanan yang umum.
Menurut Paul Altieri, Rolex Expert and CEO Bob’s Watches, yang memiliki jam tersebut untuk dijual, untuk mendapatkan ceritanya.
Rupanya setidaknya sejak awal 1980-an, Dominos telah menghargai dan memberi hadiah pegawainya yang berprestasi dengan jam tangan Rolex melalui sebuah program yang disebut “Rolex Challenge.”
Jika sebuah waralaba mereka memenuhi kuota penjualan tertentu selama empat minggu, mereka mendapatkan Rolex Air-King sebagai hadiahnya.
“Domino pantas mendapat pujian,” kata Altieri. “Mereka bisa saja memberi hadiah berlibur atau bonus uang, tetapi Domino memikirkan suatu cara yang lebih baik untuk memperingati prestasi besar.Air_King_Dominos_Pizza1_l
Menurut Altieri, fakta bahwa Rolex sebenarnya mengizinkan merek seperti Dominos untuk memasang logo mereka di dial jam sangat luar biasa.
“Sebuah perusahaan seperti Mercedes mungkin bisa melakukan hal ini, tapi ini adalah Dominos dan dari semua lokasi.”
Terkadang Anda akan menemukan Rolexes bermerek Tiffany & Co., tapi itu tidak persis sama dengan Rolex yang co-branding dengan perusahaan yang memiliki kesamaan yang sangat kecil, Domino’s Pizza…
Dan tidak seperti Tiffany yang hanya mencetak logo mereka di dial jam, Dominos Rolex sebenarnya diproduksi langsung oleh Rolex.
Terkadang juga ada Coca-Cola dengan Rolex berlapis emas yang tercetak “25 tahun pelayanan” pada dial nya.
Tapi co-branding dengan Coca-Cola adalah jam mewah yang akan diberikan kepada eksekutif setia Coke tidak seperti Dominos Air-King, yang memberikan jam tangan Rolex untuk karyawan mereka.
“Ini model Rolex yang sangat tangguh,” kata Altieri, “jam tangan tahan lama yang bisa Anda kenakan saat bekerja.”
Saat ini, Rolex Domino terlihat sedikit berbeda, tidak terlihat lagi dial paling khas yang pernah dibuat. “Lima atau sepuluh tahun yang lalu, mereka berhenti membuat jam tangan dengan logo di dial nya,” kata Altieri. “Mereka memindahkannya ke tempat yang kurang terlihat yaitu di tali jam nya.”
Bergantung pada sudut pandang kita, mungkin ini diputuskan karena menaruh logo di dial jam seperti Rolex pasti membutuhkan uang ekstra yang besar karena dibuat langsung oleh Rolex yg mungkin pesanan nya tidak banyak jadi untuk mengurangi cost ya hanya di grafir saja di tali stainless nya…
Hanya bagi penerima hadiah tentunya ada sedikit kebanggaan hilang karena tampak tidak berbeda dengan jam sejenis kecuali logo di tali jam stainless nya saja.

More Stories From Ulasan Singkat