Go to ...

RSS Feed

Monday, August 20, 2018

Ketangguhan casing Jam Rolex


Seorang perwira Amerika saat didalam tahanan Jerman dalam PD 2, kehilangan jam tangan lalu kirim surat ke keluarganya di Amerika untuk membelikan jam baru.
Keluarganya lalu mengontak Kantor Rolex di Swiss untuk memesan jam nya dan melalui Palang Merah, si perwira itu bisa memperoleh jam Rolex pesanan keluarganya.
Setelah keluar dari tahanan, perwira ini tetap menggunakan jam tersebut dan ditahun 1950 saat dia ke Afrika, jam itu hilang karena salah satu lug nya lepas dan jatuh entah dimana. Saat itu jalanan disitu sangat jelek dan masih berupa tanah.
Tahun 1970, 20 tahun kemudian saat perbaikan jalan dan mau di aspal ternyata jam itu ditemukan dan oleh kontraktornya dikirim ke Pusat Rolex di Swiss.
Setelah di bersihkan dan di check nomornya, jam itu kembali jalan baik tanpa kerusakan apapun lalu dikirim ke pemesannya, keluarga perwira tadi di Amerika …
Ini kejadian sesungguhnya yang membuktikan ketangguhan casing oyster dari Rolex dan melindungi movement nya walau sudah 20 tahun ada di jalan tanah dan mungkin terinjak mobil atau kendaraan lain tetapi tetap bagus tanpa kerusakan sedikitpun …

More Stories From Ulasan Singkat