Go to ...

RSS Feed

Monday, December 10, 2018

Tali jam rubber, pilih yang mana?.


Banyak beredar tali jam dari rubber/karet, biasanya bagi yang aktifitas nya banyak diluar atau diving atau malas lepas jam saat mandi/wudhu karena jam nya tahan air itu mengganti tali jam asli nya dengan yang rubber.
Rubber adalah salah satu tali jam yang tangguh untuk menghadapi berbagai aktifitas lapangan selain Nylon yang juga sering dipakai dan cepat kering kalau kena air.
Bicara mengenai tali Rubber, saat ini ada 2 merek yang cukup dikenal yaitu Rubber B dan Everest terutama untuk rubber jam Rolex yang memang jarang dibuat.
Sebenarnya ada beberapa merek lain seperti ISOfrane yang juga bagus tetapi tidak seterkenal kedua merek diatas tadi.
Ide pembuatan Rubber B dan Everest yg keduanya dari Swiss ini sama, mengincar pengguna Rolex dan membuat produk rubber strap yang terbaik, sehingga kalau ditanya mana yang lebih baik ya agak susah menjawabnya … sama seperti Tali nylon Nato atau Zulu yang lebih baik.
Hanya umumnya Rubber B lebih tipis dan sedikit diatas Everest harganya.IMG_7125Saat ini Rubber B juga menyediakan tali buat merek selain Rolex seperti Patek Philippe, Panerai, Tudor dan mungkin merek jam lainnya .. jadi memakai tali jam Rubber untuk jam kelas menengah atas sudah bukan hal yang aneh lagi.
Dibawah ada gambar Rubber B dan Everest yang saya gunakan di Submariner saya, kelihatannya hampir sama dan bagi saya hanya tergantung selera saja mau pakai full green atau black dg green line ditengah … menggantinya juga sangat mudah …

More Stories From Informasi Menarik