Go to ...

RSS Feed

Thursday, November 23, 2017

*Baume et Mercier – Clifton MOA10055


Photo : Koleksi Pribadi
Baume et Mercier Clifton 10055 ini jam yang sangat elegan dalam penampilan serta pembuatannya juga sangat halus.

FUNCTIONS
Functions: Moon phase, Week day, Month, Central-hand date
MOVEMENT
Swiss Made
Movement Designation: Automatic
Power Reserve: 42 hour
Frequency: 4 Hz / 28800 Vph
Number Of Rubies: 25
CASE
Shape: Round
Diameter: 43 mm
Thickness: 12.3 mm
Material: Steel
Finish: Polished/satin-finished
Type Of Crystal: Sapphire, Domed
Anti Reflective: Anti-glare one face
Anti Scratch
Back Opening: Sapphire crystal case back
DIAL
Color/Finish: Silver-colored/Sun satin-finished
Numerals: Arabic numerals, Gilt, Applique numerals
Indexes: Gilt
Hands: Gilt, Dauphine
BRACELET
Material: Alligator
OTHERS
Water Resistance: 5 ATM (approx. 50 m)

Baume & Mercier adalah jam yang menarik yang belum banyak mendapatkan liputan dalam beberapa tahun terakhir. Memiliki rentang model yang eksklusif merupakan jam tangan yang dipersonalisasi sebagai model vintage. Faktanya, B & M memiliki jajaran jam untuk pakaian formal atau casual dengan harga yang menarik.
Model Clifton Complete Calendar MOA10055, sebuah jam tangan sehari-hari yang indah dengan triple date dan tampilan fase bulan/moonphase, lebar casingnya 43mm dengan ketebalan 12.5mm. Letak “hari” dan “bulan” nya di pukul 12 sedangkan tanggal nya melingkar disepanjang lingkaran luar didalam dial nya.
Kombinasi warna nya juga cukup unik dengan warna perak pada dial nya, warna emas pada penunjuk jam serta jarumnya.
Satu hal yang agak mengganjal karena bentuk jarum detik serta jarum jam nya hampir tidak berbeda membuat kadang agak susah membedakan kalau kita lihat jam nya sepintas.. sedangkan jarum penunjuk tangal nya dibedakan dengan warna merah kecil diujung jarum penunjuknya.
Baume & Mercier 10055 ini menggunakan movement Sellita SW 300 dengan modul kalender Dubois Depraz 9000 yang ditambahkan untuk mendukung beberapa fitur tambahan.
Movement SW 300 menggunakan winding otomatis, 25 jewel dan power reserve nya 42 jam padanan movement pengganti yang sesuai sebanding ETA 2824 atau 2892.
Keempat fitur tambahan (tanggal, hari, bulan dan “fase bulan”) masing-masing dikontrol melalui pin yang berbeda pada pukul dua, empat, delapan dan sepuluh pada sisi casing, membutuhkan alat yang runcing seperti tusuk gigi untuk men”setting”nya..
Casingnya yang pas besarnya dan lug yang melengkung dengan baik membuat 10055 sangat nyaman dipakai, model seperti ini lebih sering terlihat pada jam tangan yang casingnya lebih kecil.
Secara keseluruhan casingnya dipoles dengan halus dan enak dilihat.
Casing belakangmya dilengkapi dengan jendela tampilan yang memungkinkan kita melihat movement di dalamnya. Clifton Complete Calendar MOA10055  ini sepertinya pilihan yang sangat baik jika kita mau menggunakannya setiap hari dengan tampilan komplikasi yang menarik dan kesan nya tradisional.

More Stories From 1 - Mechanical Watches

About admin