Go to ...

RSS Feed

Wednesday, September 20, 2017

Hamilton Khaki Navy Frogman 42mm


Hamilton adalah salah satu pemasok jam terbesar untuk industri film Hollywood misalnya Interstellar, Men in Black 1/2/3, The Avengers dll.
Kombinasi “American Spirit” dan “Swiss precision” selalu ditonjolkan oleh Hamilton dan orang yang memilih Hamilton karena perusahaan ini juga memiliki sejarah yang panjang dimulai pada tahun 1892, Didirikan di Lancaster, Amerika Serikat.
Hamilton didirikan pada masa revolusi industri dan memperkenalkan sebuah jam saku pada tahun 1912 yang meraih gelar “The Watch of Railroad accuracy“.Ham_Frogman_1 Ham_Frogman_2 Ham_Frogman_3 Ham_Frogman_4
Selama periode itu, kecelakaan terlalu sering terjadi karena banyak kereta api bekerja dengan lebih dari 50 “waktu” berbeda – jadi Hamilton memberikan solusi jam tangan yang akurat ke komunitas kereta api.
Hamilton juga menjadi pemasok penting pada tahun 1914 untuk Angkatan Bersenjata AS dan mengembangkan jam tangan khusus untuk penyelam militer yang disebut frogman.
Saat ini Hamilton masuk kedalam Swatch Group.
Jadi Hamilton memiliki sejarah panjang dalam pembuatan jam tangan, tapi bagaimana bentuk Hamilton Khaki Navy Frogman?
Sebelumnya United States Navy Underwater Demolition Teams (UDT) mengunakan jam Hamilton water-resistant antara akhir 1940an sampai awal tahun 1950an dan juga muncul dalam film “The Frogman” tahun 1951 dan nama itu menjadi nama jam model ini “Frogman”.
Kini Frogman kembali dengan model titanium 46mm, lengkap dengan pelindung crown bergaya “military canteen style” dari versi 1951 dan bezel warna merah.
Sedangkan yang ukuran 42mm stell dengan bezel dan dial warna biru serta hitam menggunakan juga pelindung crown yang sama.Ham_Frogman_5Ham_Frogman_7Ham_Frogman_8
Dial jam nya mempunyai penanda jam yang tebal berbentuk segitiga besar besar merujuk ke pukul 3, 6 dan 9, dan angka pada pukul 12.
Frogman ini tahan air sampai 1.000 m untuk 46mm dan 300 m untuk yang 42mm menggunakan mesin H-10 (dikembangkan dari mesin ETA) memiliki power reserve 80 jam; Ini adalah basis Caliber Hamilton yang sama yang digunakannya dalam banyak jam tangan Hamilton, termasuk model Khaki dan Pan Europ.
Diperkenalkan pada tahun 2014, menggunakan ETA 2824-2 yang dimodifikasi dengan frekuensi diturunkan dari 28.000 vph menjadi 21.600 vph untuk mendapatkan power reserve 80 jam tersebut.

Leave a Reply

More Stories From 1 - Mechanical Watches

About admin